RS2E

Salam Pramuka!

Loh kok jadi Salam Pramuka? Ada apa ini?

Nih admin kasih tahu, Admin sudah dari SD lo ikut ekskul Pramuka. Dan kemaren waktu di tingkat Penggalang SMP, Admin bisa ngeraih Pramuka Penggalang Garuda. Tingkatan tertinggi di Pramuka lo itu, enggak main-main kan?

Terus apa urusannya sama Zokufo?

Nah di masa SMA ini Admin juga masih Join sama Ekskul Pramuka. Kebetulan banget di SMA Admin ini ada sesuatu yang bikin beda Pramukanya dari SMA lain. 

Dalam sistem Pramuka SMA atau Penegak, anggota bebas melakukan inovasi teradap sistem di masing-masing pangkalan/sekolah. Nah dibantu dengan Alumni Pramuka SMAN 1 Boyolangu (Sekolahnya Admin), berhasil membuat Sangga Kerja (Kalau di ekskul lain bisa dibilang Sub Ekskul) yang menangani 

Kewirausahaan. Namanya RS2E (Rover Scout Success Entrepreneur) udah tahu artinya kan? Usahanya enggak main-main lo. Dari budidaya Jamur Tiram, Jamur Crispy, Software dan Website Design (ini sebagai pihak Marketing aja gan), Cafe (masih merintis), Pupuk Kompos (masih merintis), Holtikultura (masih merintis).

Enggak main-main kan? Nah selain usaha itu, di dalam RS2E anggota di beri wawasan lain. Contohnya Manajemen (kita di bantu alumni buat bikin sistem perusahaan yang terpadu gan), teknik-teknik manajemen dari marketing sampe keuangan. Dan teknik-teknik dalam dunia perindustrian lainnya.

Kok bisa sih?


Kan udah diilangin kalau di bantu Alumni, yang notabene berstatus mahasiswa bahkan ada yang udah lulus kuliahnya, jadi kita masih SMA tapi di tularin ilmu kuliah (sedikit-sedikit). Itu deh info yang bisa Admin sampein mengenai RS2E. 


See You!

Comments

Related Post