3 Cara "Belajar" Paling Ampuh


Halo Blogger Mania! Zokufo punya Trik Baru ni bagi yang malas belajar. Ini trik admin dapat dari Thread di KASKUS. Dan Thread ini benar-benar KISAH NYATA. Bagaimana Trik Belajarnya? Check it Out! (Kata Maker disini berarti pembuat/pencerita)

Cara ini di buat sendiri dan terapkan sendiri oleh makernya dan 100% berhasil. Dan yang paling hebatnya lagi TERNYATA cara ini sangat mudah diikuti oleh siapapun, sekalipun agan agan atau sis sis "ngerasa" bahwa dirinya bukan orang yang pintar/pandai/ber-IQ tinggi. Biar lebih mantap, silahkan agan dan sis smua simak crita ane sebelum dan sesudah menerapkan 3 Cara Ampuh ini.

Sebelum Maker Temukan dan Terapkan 3 Cara Ini

Waktu itu Maker masih duduk di bangku kelas 1 SMA atau skarang biasa disebut kelas 10 . Saat itu  Maker  tidak suka belajar. Apalagi belajar saat malam hari. Pokoknya semua hal yang berhubungan dengan belajar di rumah,  Maker paling benci. Hasilnya ya nilai ulangan harian ane di semua mata pelajaran gak ada yang dapat nilai. Bahkan angka 2 pun ane tidak dapat.GILA!!!

Maker sampe gak percaya. Boro-boro bisa dapet 7, angka 2 saja tidak. Sampai guru guru  Maker  pada stress ngeliat nilai nilai ulangan harian yang kayak begitu. Karena sepanjang sejarah sekolah  Maker , gak ada murid yang sebodoh  Maker.

Maker sampe di panggil kepala sekolah menanyakan hal ini. Dan  Maker cuma menjawab bahwa memang  Maker tidak bisa menjawab semua soal-soal ujian harian yang di kasih guru guru  Maker. SERIUS GAN n SIS...  Maker  100% tidak bisa menjawab satupun soal-soal ulangan harian yang ada.

Kenapa bisa begitu?
Hanya ada satu jawaban. ANE GAK PERNAH BELAJAR.

Akhirnya hal yang paling memalukan terjadi. Saat penerimaan raport di semester pertama saat itu,... Maker tak dapat raport karena nilai-nilai  Maker emang tak ada dan tak mungkin di cantumkan pada raport.  Maker  harus ujian ulang untuk semua mata pelajaran di semester I itu.

GILLLAAA...!!!!

Maker stress berat gan. Maker malu. Maker gak tau harus berbuat apa. Sampe-sampe Maker rasanya mau berhenti sekolah.

Orangtua, sodara, temen-temen ane, smuanya pada marah n mengejek ane. Maker bingung.

Untungnya suatu hari saat bersantai dirumah, ane duduk-duduk sendirian sambil berpikir, bahwa "PASTI ADA CARA MUDAH UNTUK BISA MERUBAH NILAI-NILAI ANE"...tapi gimana caranya?

Beberapa menit setelah duduk dan berpikir dan ane tiba-tiba dapat inspirasi gitu aja. Seolah-olah hati  Maker bicara langsung ke Maker semua cara belajar yang efektif, mudah dan tidak memberatkan Maker.

Berikut Caranya

Ini Dia 3 Cara Belajar Paling Ampuh

1). Baca Kembali se-Pulang Sekolah
Untuk Meningkatkan DAYA INGAT PELAJARAN.
Setelah pulang sekolah. Saat dirumah, letakkan tas, Maker cuci muka dan leha-leha 5 menit sambil membaca kembali catatan semua pelajaran yang barusan Maker dapat di sekolah. CUKUP DIBACA SAJA.

#NOTE : Setiap hari paling paling hanya ada 5 mata pelajaran. Nah kalo tiap mata pelajaran ane baca kembali buku catatan ane selama 2 menit (2 lembar bolak-balik), berarti proses membaca kembali ini hanya memerlukan waktu 10 menit.

Walaupun hanya 10 menit, tapi jangan salah gan. Karena apa yang agan baca ini akan tersimpan terus di otak selama kita masih ber-sekolah. Itu yang Maker rasakan. Maker juga bingung kenapa bisa begitu. Padahal daya ingat Maker paling lemah. Tapi saat ujian harian dan ujian semester berikutnya, semua yang Maker baca ini bisa Maker ingat kembali dengan OTOMATIS.

Yang anehnya dari cara pertama ini adalah, saat Maker membaca kembali setiap pelajaran yang barusan didapat setiap hari, saat itu juga ingatan Maker secara otomatis juga mengingat suasana kelas sewaktu guru Maker menjelaskannya. Otak Maker juga mengingat secara otomatis suasana temen-temen Maker lagi ngapain saat guru menjelaskan pelajaran-pelajaran tersebut.

Dan saat ujian harian maupun ujian semesteran, saat Maker mendapati soal-soal ujian yang berhubungan dengan apa yang ane baca tadi, ingatan Maker justru "lari-nya" ke suasana kelas saat pelajaran itu disampaikan oleh sang guru.

Karena ingatan "suasana" kelas inilah yang bikin ane dengan OTOMATIS bisa mengingat kembali semua pelajaran yang sudah Maker baca sebelumnya. Dan hasilnya, semua soal-soal tersebut bisa Maker jawab dengan CEPAT & MUDAH.
Nilai ujian yang Maker dapatkanpun luar biasa. Semua jawaban Maker benar 100%... alias Maker dapat 10.

Setiap ujian harian, Maker selalu dapat 10. Paling rendah 9. Setiap soal ujian harian yang rata-rata berisi 25 pertanyaan easi dan 10 multiple choice bisa Maker jawab dalam waktu hanya 5 menit saja. GILLLAAA!!! Maker juga bingung dan tak percaya sendiri.

Apakah Maker termasuk murid yang pintar dan ber-IQ tinggi. TIDAK! Maker hanya murid biasa yang menggunakan cara sederhana ini dan berhasil.

#Saran Maker, ikuti cara pertama ini setiap hari. Dan lihat hasilnya. Maker jamin agan dan sis akan tercengang dengan hasilnya. Maker sudah buktikan sendiri. Sekarang tinggal agan dan sis ikuti saja.

2). PR dan Pelajaran Besok Hari

Karena hasil yang sudah Maker dapat ternyata luar biasa. Maker jadi semangat. Maker jadi rajin belajar di malam hari.

Malam hari Maker hanya belajar 20 menit. 10 menit untuk mengerjakan PR dan 10 menit berikutnya untuk membaca kembali semua pelajaran untuk besok hari.

Hasilnya?
Ingatan Maker makin kuat dengan semua pelajaran yang Maker baca kembali. Dan nilai PR  Makerpun otomatis bagus-bagus.

3). Belajar Saat Menjelang Ujian Semester

Temen-temen Maker smuanya pada bingung dan takut menghadapi ujian semesteran II. Tapi anehnya Maker kok santai saja. Maker sama sekali tak pernah belajar sampai tengah malam apalagi sampai subuh. Yang Maker lakukan saat akan menghadapi ujian semester II adalah;
* Maker baca semua buku catatan dan buku paket sehari 2 mata pelajaran (sore dan malam hari jam 7).
Maker tetap isi waktu harian Maker dengan ngumpul bareng temen-temen.
* Dalam satu minggu Maker bisa baca (pelajari) kembali semua mata pelajaran yang ada.
* Minggu depan Maker ulangi cara yang sama. Sampai sebulan penuh.

#Note : Cara belajar menjelang ujian semester ini Maker terapkan sebulan sebelum ujian semester II dimulai.

Setelah Maker Terapkan 3 Cara Ampuh Ini
Setelah ke-3 cara ampuh ini Maker terapkan, hasilnya wali kelas Maker sampe gak percaya. Begitu juga dengan kepala sekolah Maker. Maker sampe di tes kembali oleh semua guru dengan mata pelajarannya masing-masing. Hasilnya tetap sama. Semua hasil nilai ane 10 dan paling rendah 9.

Setelah melalui sistem penghitungan nilai (Ujian Harian, PR, Tugas Kelompok, Praktek dan Ujian Semester) oleh para guru (didepan kepala sekolah dan wali kelas ane), setiap guru menyampaikan nilai akhir masing-masing untuk raport Maker. Hanya satu mata pelajaran yang nilainya 9, yang lainnya 10 semua.

Maker sampe mikir ini mustahil. Semua temen-temen Maker pada nunggu di luar ruang kepala sekolah sampai pada bisik-bisik (terdengar juga walau kurang begitu jelas), "ada apa dengan Maker?". Mereka sampe mengira Maker akan dikeluarkan dari sekolah karena dikira menyontek.

Kepala sekolah Maker sampe bilang begini gan, "Nilai kamu ini bisa dibilang MUSTAHIL. Tapi kami pihak sekolah akan menyesuaikan kembali. Walaupun kamu sudah melaksanakan tes ulang didepan saya (kepala sekolah), wali kelas dan para guru masing-masing mata pelajaran dengan nilai 10, tapi kami tetap tidak bisa mencantumkan nilai tersebut (hasil hitungan dari nilai Ujian Harian, PR, Tugas Kelompok, Praktek dan Ujian Semester) pada raport anda.".

Maker jadi bingung dan gak percaya juga. Padahal Maker bukan murid yang pandai/ber-IQ tinggi. Bisa dibilang  Maker cuma seorang murid SUPER DUPER OON di sekolah Maker. Maker akhirnya pasrah saja dengan keputusan sekolah.
 
Hasil akhirnya, Maker cuman di kasi juara 4 kelas dan juara 5 sekolah. Bagi Maker, ini LUAR BIASA dan memang rasanya MUSTAHIL. Tapi itulah yang ane dapatkan dari cara belajar tersebut.

Sumber : dengan Pengubahan Seperlunya.

Dari Admin : cara ini sudah admin lakukan dan hasilnya benar-benar ajiib, nilai mata pelajaran naek semua dari yang biasanya dibawah 70 sekarang bisa menyentuh 90-an. Enggak percaya coba aja deh (Update : 13/3/2014)

Comments

  1. itu ceritanya beneran??
    oke akan segera dicoba
    doain berhasil ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya bener, di ambil dari kaskus.
      Dan udah di coba kok sama saya

      Delete
  2. terima kasih banyak.
    ini benar2 membuka pikiran saya untuk giat belajar

    ReplyDelete
  3. kalau teman sudah menerapkan diatas apa lgi coba yang dikawtirkan saat semesteran.. iya kan..

    oh iya kunjungi yang ini ya... http://semesteranlagi.blogspot.com/
    semoga materi-materi disana sedikit lebih membantu dalam semstran

    ReplyDelete
  4. wah keren banget tips nya
    memang hadepin ujian itu mesti punya persiapan yang baik ya
    mantap gan

    ReplyDelete
  5. Makasih kak... ini penting banget soalx belakangan ini sering ulangan harian... thx infox

    ReplyDelete
  6. wahh ,informasi yang sangat bermanfaat ,dan dapat menambah semangat untuk belajar.Makasih yah atas info nya

    ReplyDelete
  7. Tapi itukn stiap hrinya tidak hanya satu mata pelajaran...???

    ReplyDelete

Post a Comment

Harap Tinggalkan Jejak Dengan Komentar.

Related Post