Jumbara Cab IV PMI Kab. Tulungagung 2.

Rabu, 28 Desember 2011, hari itu seingat saya hanya tinggal 1 lomba yang harus kami lalui “Paduan Suara” dari bersiap hingga menuju ruangan telah kami lewati dengan sebaik mungkin hingga seusai itu sebagian dari kami terlelap di ruang pengungsian, namun yang lainnya mencoba menghibur diri dengan bercanda-canda ria, hingga akhirnya kami penat. Sore hari kami membagi-bagikan souvenir yang kami buat di sekolah hingga malam berlanjut, kami isi dengan melihat pensi dari kontingen lain, namun tak berapa lama kami di panggil pembina kami, karena Kepala Madrasah kami telah menyambang Camp kami.

Seusai perjamuan tamu dengan Kepala Madrasah kami, kami menghibur kembali dengan HandyCam yang dibawa salah satu teman kami Jazilatul ‘Atiyah, kami merekan kegiatan kami saat melucu dengan melakukan program-program seperti yang ada di TV hingga kami tertawa-tawa dan bahkan pembina kami sampai keluar Camp untuk menahan tawa. Malam berlanjut, kantuk pun datang kami segera terlelap menuju mimpi masing-masing.
Kamis, 29 Desember 2011, adalah puncak untuk kegiatan Jumbara Cabang, kami segera bersiap dengan merobohkan tenda dan membersihkan ruang pengungsian dan bersiap untuk “Upacara Penutupan” (UPATUP). Dari acara pertama hingga terakhir telah dilalui dan saatnya menuju pengumuman satu per satu kejuaraan diumumkan hingga kami tahu apa yang kami dapatkan. Kami mendapatkan Juara 1 untuk “Pensi”, “PP”, “Kepalangmerahan”. Dan Juara 2 untuk “PRS”, DORAS”,  dan “Kesiapsiagaan Bencana”. 6 Piala ternyata sudah cukup memimpin dibanding dengan kontingen lainnya. Hingga akhirnya pengumuman Juara Umum.
Pertama Juara Umum untuk Mula (Tingkat SD/sederajat) yang dimenangkan “SDN Kampungdalem”. Untuk Wira (Tingkat SMA/sederajat) dimenangkan MAN 2 Tulungagung. Dan menuju ke pengumuman yang mendebarkan yaitu Juara Umum untuk Madya (Tingkat SMP/sederajat) Jantung serasa berdebar, karena menunggu pengumuman yang sangat penting. Hal itu memang harus terjadi karena kami adalah pemegang juara bertahan yang telah menang 3 kali berturut-turut. Dan akhirnya “...Juara Umum untuk Madya adalah,..... MTsN......... Tulungagung....”. Serasa melayang diatas awan. Ketua regu kami M. Taufik H. P. (9A) maju untuk menerima piala dari Ketua PMI Cabang Kab. Tulungagung. Sekembalinya menuju barisan kontingen kami langsung bersuka cita bersama, senang, bangga, haru, dan berbagai rasa indah tercampur menjadi satu melebur dalam kebersamaan. Hingga kami membawa piala-piala tersebut pulang menuju sekolah kami tercinta MTsN Tulungagung.


Oleh-oleh : PIN, LENCANA, GANTUNGAN KUNCI

The End


Comments

Related Post