Show Your Needed Info

Memakai Domain IdHostinger untuk Blogger

Hallo Semua! beberapa hari yang lalu saya sudah share mengenai cara mendaftarkan domain gratis di id hostinger setelah saya tanya-tanya ke cerdaskom akhirnya saya dapatkan cara memakai domain dari id hostinger ke blogger.com. Nah bagi anda yang belum mempunyai Domain gratis dari id hostinger silahkan anda baca artikel berikut Hosting Gratis dan Dapat Hadiah. Bagi anda yang sudah memilikinya silahkan ikuti cara berikut!

Mengatur DNS Domain

  • Masil ke IdHostinger dengan Email dan Password anda.
  • Klik Control Panel dan Beralih ke Domain yang anda Pilih.
  • Cari dan Masuk ke DNS Zone.
  • Lihat dan Bedakan Apa Yang terjadi dengan Gambar pertama dan kedua!
Gambar Awal
Gambar Setelah Diedit
  • Hal yang Diedit:
  1. Ganti IP dengan alamat anda diakhiri Titik.
  2. Ganti Target pada CNAME dari Domain anda menjadi ghs.google.com. diakhiri titik.
  3. Buat Record Baru sesuai isi yang ada di gambar. Atau Anda Lihat Gambar berikut.
Mengaktifkan Domain
  • Login Ke Akun Google Anda.
  • Klik Setelan/Setting DASAR
  • Alihkan ke setelan Lanjutan
  • Masukan Domain dari IdHostinger
  • Cecklist pada alihkan bla-bla-bla. Simpan dan Let See! (Jika tidak bisa silahkan tunggu 1 hari)
  • Lebih Jelas Silahkan Lihat Gambar.
  • Jangan Lupa Klik Save!!
Let's Try! It's Work!
++Thank's For! Cerdaskom.com

6 Komentar untuk "Memakai Domain IdHostinger untuk Blogger"

Informasi yang menarik dan layak dicoba

Ah.. saya bingung...

Bukannya Newsbisnis itu punyanya mas Wesril??? kok komen gitu?? kan saya dapet dari blognya mas Wesril yang cerdaskom??

Yah benar, saya sengaja memisahkannya soalnya kalau cerdaskom saya sendiri yang punya sementara newsbisnis pemiliknya beberapa orang.

Js (javascript) dirobah menggunakan program, namun dapat juga di edit menggunakan notepad. ide nya file js kita download lalu kita ubah pakai notepad, lalu disimpan lagi

bisa tapi nunggunya kok lama banget,,apa ada yang salah ya gan?

Harap Tinggalkan Jejak Dengan Komentar.

Back To Top